Minggu, 10 Maret 2013

KASIH SAYANG

KASIH SAYANG
(Dr.Ahmad Sultoni,M.Pd)
 

Si rajin ibadah tidak mendapatkan yang diminta, sedang si ahli maksiat senantiasa menerima permintaannya. Jika ada pengamen yang suaranya tidak merdu, kita cenderung segera memberi tips agar segera pergi. Jika ada pengamen bersuara indah, sering kita menunda tips, agar ia bersedia melantunkan lagu berikutnya...dan pada akhirnya tips yang kita berikan begitu banyak dan membuat bahagia sang pengamen.

Jika si buta tidak mendapatkan nikmatnya penglihatan mata, sesungguhnya Allah memindahkan kepekaan penglihatan itu di ujung jarinya yang mampu ‘melihat’ urat yang salah tempat.

Yang dikasih belum tentu disayang, karena ketika kita mengasih si fakir di pasar sering tidak didasari rasa sayang.

Yang disayang belum tentu dikasih, karena ibu tidak akan mengasih putranya yang menangis minta dibelikan es cream. Bukan ibu tidak sayang karena tidak mengasih, namun cara menyayangi putranya yang sedang sakit dengan tidak mengasih.

Allah selalu mengabulkan doa hamba-Nya, dan terkadang cara Allah mengabulkan DENGAN CARA TIDAK MENGABULKAN

Tidak ada orang yang mencintai Allah melakukan kejahatan kepada makhluk-Nya. Seseorang yang mencintai seorang pelukis akan mencintai lukisannya. Jika manusia adalah lukisan Allah, maka tanda mencintai Allah dengan cara mencinta manusia. Belum disebut Cinta kepada Allah bagi orang yang tidak mencintai makhluk-Nya Allah.

Kasih Sayang Allah tidak selamanya wujud dalam nuansa nikmat. Sering Allah membungkus kasih sayang dengan sesuatu yang tidak kita suka. ‘Kesembuhan” sering dibungkus dengan rasa pahit obat yang menyembunyikannya. Hanya hati dan pikiran cerdas yag sanggup menerima ‘nikmatnya pahit’ rasa obat yang harus diminumnya.

Ketika Tuhan mengambil sesuatu dari genggamanmu, Dia tidak bermaksud menghukum kamu. Dia hanya membuka tanganmu utuk menerima sesuatu yang lebih baik lagi.

‘masa lalu’ adalah sebuah tempat yang bagus untuk dikunjungi, tetapi buruk untuk tinggal disana. Saat kita mengemudi, bolehlah sekali-kali kita menengok kaca spion untuk melihat kondisi di belakang, namun tetaplah fokus pandangan kita ke depan agar kita sampai tujuan.

“Cara mudah menghindari kegagalan :
Tidak mengatakan apa-apa,
Tidak melakukan apa-apa
Dan tidak menjadi apa-apa”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar